Obat keputihan Secara Alami dan Tradisional

Posted on

Kebersihan genital yang kurang, dapat menimbulkan terjadinya infeksi dan keputihan. Jika Anda tidak memiliki pengetahuan tentang kesehatan genetal yang cukup, maka Anda akan cenderung mangabaikan kebersihan alat genetal Anda. Bila hal itu terjadi, maka dapat dipastikan bahwa Anda akan mengalami keputihan. Untuk itu, Anda perlu meningkatkan pengetahuan mengenai kebersihan alat genetal sehingga Anda dapat berperilaku yang baik dalam menjaga kebersihan organ genetal dan terbebas dari keputihan.

Penanganan pengobatan keputihan secara alami sangat diajurkan. Sebab, pengobatan tersebut lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping. Untuk lebih jelasnya, berikut ini cara pengobatan keputihan secara alami dan tradisional dengan menggunakan daun sirsak, kunyit, jahe, dan bawang putih.

obat keputihan secara alami dan tradisional

Cara Meramu Tanaman Herbal sebagai Obat Keputihan

Yang pertama, dengan menggunakan daun sirsak. Caranya, siapkan 12-15 lembar daun sirsak yang masih segar dan cuci sampai bersih, kunyit 5 ruas jari, bersihkan, dan potong kecil-kecil. Kemudian, rebuslah semuanya dengan 5 gelas air sampai mendidih dan hanya tersisa 1 gelas air. Lalu, tambahkan garam secukupnya. Minum rebusan air tadi 3 kali sehari sampai keluhan keputihan sembuh total.

Penanganan kedua untuk obat keputihan gatal secara alami, yaitu dengan menggunakan kunyit. Caranya adalah ambil kunyit secukupnya, lalu, kupas dan bersihkan. Kemudian, parut dan peraslah sehingga dapat diambil air sari kunyit tersebut. Setelah itu, gunakan perasan air kunyit sebagai obat keputihan dengan cara diminum setiap pagi dan sore secara rutin sampai keluhan keputihan berangsur-angsur sembuh.

Untuk selanjutnya yang ketiga, obat sakit keputihan secara alami adalah menggunakan jahe. Caranya adalah ambil jahe secukupnya, kupas, dan bersihkan. Kemudian, rebus jahe tersebut sampai mendidih. Setelah itu, angkat dan saring airnya. Minumlah dalam keadaan hangat setiap pagi dan sore secara rutin. Dengan mengonsumsi air sari jahe, masalah keputihan Anda dapat teratasi.

Penanganan yang keempat adalah menggunakan bawang putih. Adapun caranya, rebus bawang putih secukupnya, misal empat siung. Kemudian, saring dan tambahkan beberapa sendok madu secukupnya (satu sendok) di sari air rebusan bawang putih tersebut. Aduk hingga rata dan minum satu kali sehari sampai keluhan keputihan Anda sembuh. Dengan mengonsumsi sari air bawang putih secara rutin, organ genetal Anda akan terhindar dari munculnya bakteri.

Selain menggunakan obat tradisional dan alami, untuk mengatasi keputihan ada juga obat keputihan apotik. Pada umumnya, obat keputihan dari apotik diberikan untuk mengatasi keluhan dan menghentikan proses infeksi dengan melihat penyebabnya. Tentunya, pengobatan memalui obat apotik harus dengan resep dokter, tidak boleh sembarangan memakainya karena dapat menimbulkan efek samping bagi penderita keputihan.

Obat-obat yang digunakan untuk mengatasi keputihan dari apotik biasanya berasal dari golongan flukonazol yang berfungsi mengatasi infeksi candida atau jamur pada organ kewanitaan. Selain itu, golongan metronidazol yang berfungsi untuk mengatasi infeksi bakteri dan parasit juga sering diresepkan. Untuk pemakaian obat-obat tersebut, tidak boleh over dosis dan harus sesuai anjuran dokter.

Jika Anda tidak cocok dengan salah satu pengobatan atau karena alergi obat terkait, maka bila terjadi gejala atau efek samping yang mengkhawatirkan, sebaiknya Anda segera periksa dan konsultasi pada ahlinya, yaitu dokter spesialis atau pakar kesehatan genital.

Bila anda tidak mempunyai waktu untuk meracik jamu sendiri, kami menyediakan jamu herbal LADY FEM yang kami kemas kedalam kapsul yang dapat anda konsumsi 2×2 perhari, pagi dan malam.  Untuk indo lebih lanjut, bisa hubungi kami di kontak di BAWAH INI:

panduan memilih obat keputihan

Kontak kami:

WA : 0877.3849.1980

Hp   : 0877.3849.1980

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *