Obat Keputihan Untuk Remaja

Posted on

Remaja yang sedang mengalami pubertas mengalami banyak perubahan dalam tubuhnya termasuk perubahan organ reproduksi. Bagi remaja yang sudah mengalami menstruasi mungkin masih asing dengan adanya keputihan atau tidak menyadari bahwa mereka mengalami keputihan. Bagi remaja yang pertama mengalami keputihan pasti akan panik. Sebagian dari mereka enggan berbicara kepada orang tua sehingga keputihan yang mereka alami tidak tertangani dengan baik. Padahal keputihan adalah hal yang sangat normal jika tidak disertai bau, gatal, dan rasa nyeri.

Keputihan pada remaja

Penyebab Keputihan Pada Remaja

Ada beberapa faktor penyebab keputihan pada remaja yaitu antara lain:

  1. Menjelang menstuasi
  2. Sesudah menstruasi
  3. Faktor stress
  4. Alergi bahan pembalut
  5. Alergi detergen pencuci celana dalam
  6. Organ vagina yang kurang bersih
  7. Sedang masa ovulasi

Sebagian wanita memang mengalami keputihan saat menjelang dan sesudah menstruasi. Hal ini adalah hal yang normal. Selain itu ada beberapa remaja yang sensitif terhadap kandungan dalam pembalut dan detergen pencuci baju yang akan memicu keluarnya cairan keputihan. Remaja yang aktif bergerak memproduksi keringat yang lebih banyak. Sebaiknya rajin mengganti celana dalam jika sudah basah agar organ kewanitaan tidak lembab dan berjamur. Selain itu mengenakan celana yang longgar juga membantu agar sirkulasi udara sekitar organ intim tetap baik. Masa ovulasi bisa dihitung sekitar 14 hari sebelum datang periode menstruasi berikutnya. Hal ini juga ditandai dengan adanya cairan yang keluar dari vagina atau keputihan. Hal ini juga merupakan hal yang normal.

Keputihan dikatakan tidak normal jika disertai rasa gatal, berbau tidak sedap, disertai rasa nyeri serta berwarna hijau atau kuning. Jika hal ini terjadi pada anda maka sebaiknya segera diatasi dengan mengonsumsi obat keputihan alami untuk remaja.

Obat Keputihan yang manjur

Cara Mengatasi Keputihan Pada Remaja

Ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk mencegah ataupun mengurangi keluhan keputihan, antara lain:

  1. Memakai celana yang tidak ketat
  2. Memakai celana dalam berbahan lembut dan menyerap keringat
  3. Rajin mengganti pembalut saat menstruasi
  4. Memakai pembalut dan detergen khusus yang tidak menimbulkan alergi
  5. Rajin membersihkan organ kewanitaan mengunakan air bersih
  6. Menghindari penggunaan pembersih kewanitaan karena mengandung sabun dan pewangi
  7. Cukup istirahat dan berpikir positif agar terhindar dari stress

Tips Memilih Obat Keputihan Untuk Remaja di Apotik

Jika remaja mengalami keputihan langkah pertama yang bisa dilakukan adalah melakukan hal – hal yang bisa mencegah keputihan seperti yang sudah dijelaskan di atas. Jika keluhan keputihan belum berkurang, anda bisa pergi ke apotik untuk mendapatkan obat oles khusus untuk keputihan. Obat oles ini bisa berbentuk salep, krim, gel maupun bedak. Pastikan obat oles yang dibeli mengandung miconazole nitrate sebagai anti jamur.

Amankah Remaja Meminum Obat Keputihan?

Jika dengan cara mengoleskan salep keputihan tidak mengatasi keluhan keputihan, maka solusinya adalah meminum obat keputihan. Obat keputihan yang aman dikonsumsi untuk remaja adalah obat yang terbuat dari herbal alami sehingga tidak menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan. Jangan lupa untuk membeli produk yang sudah terpercaya khasiatnya dan memiliki label BPOM.

Ladyfem adalah obat keputihan buat remaja yang aman dikonsumsi karena terbuat dari herbal alami dan sudah memiliki daftar edar dari BPOM. Ladyfem sebagai obat minum sangat mudah dikonsumsi dan sudah terbukti berkhasiat dan dipakai banyak wanita di Indonesia. Pastikan anda membeli Ladyfem di tempat yang tepat. Kami adalah distributor resmi resmi ABE MID = 0051310.

Silahkan hubungi nomor dibawah ini supaya anda bisa memdapatkan produk Ladyfem yang terjamin kualitas dan keasliannya:

Telepon/Whatsapp: 0877.3849.1980.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *