Obat Keputihan Wanita Belum Menikah

Posted on

Jika anda sedang mempersiapkan pernikahan, salah satu hal yang paling penting untuk dipersiapkan adalah kesehatan, terutama kesehatan reproduksi. Di rumah sakit menyediakan paket medical cek up pre-marriage dengan harga yang bisa disesuaikan. Cek kesehatan ini sebaiknya dilakukan oleh kedua calon pengantin. Jika dalam pemeriksaan ditemukan masalah maka dapat lebih awal tertangani supaya tidak mengganggu program hamil nanti. Terlebih jika anda dan pasangan anda tidak menunda kehamilan setelah menikah.

Salah satu masalah kesehatan yang perlu diperhatikan bagi perempuan yang belum menikah adalah keputihan. Bagi wanita yang sudah menikah, keputihan yang abnormal dapat menyebabkan sulit hamil dan kompliasi terhadap saluran reproduksi wanita.

Keputihan pada wanita belum menikah

Dua Jenis Keputihan

Keputihan secara garis besar terbagi menjadi dua jenis yaitu keputihan yang normal dan keputihan abnormal. Keputihan yang normal adalah cairan yang keluar dari saluran organ kewanitaan sebagai fungsi fisiologis untuk membersihkan sel – sel mati dan bakteri dari dalam tubuh. Biasanya keputihan ini terjadi saat menjelang dan atau sakhir menstruasi serta saat masa subur. Masa subur berkisar sekitar 14 hari sebelum datang waktu haid berikutnya. Tanda dari keputihan normal adalah cairan berwarna bening sampai putih, tidak berbau, tidak gatal, dan akan berhenti dengan sendirinya.

Keputihan yang abnormal adalah keputihan yang disebabkan oleh infeksi jamur, infeksi bakteri ataupun karena mikroorganisme tertentu. Keputihan abnormal ini memiliki tanda cairan yang keluar berwarna kuning kehijauan, berbau tidak sedap, disertai rasa gatal, menyebabkan nyeri dan tidak kunjung berhenti sebelum diobati.

Resiko Keputihan Bagi Wanita

Pada wanita yang belum menikah, keputihan abnormal dapat menyebabkan kondisi yang lebih parah jika infeksi jamur dan bakteri menyebar hingga ke organ kewanitaan bagian dalam. Dalam jangka panjang, keputihan ini dapat menyebabkan sulit hamil sampai resiko terkena kanker serviks. Keputihan yang kronis disertai gatal tentu akan membuat anda menjadi tidak nyaman. Efek lainnya dari keputihan abnormal adalah rasa nyeri dan perih yang anda rasakan ketika buang air.

Mengatasi Keputihan Abnormal Bagi Wanita Belum Menikah

Keputihan dapat diatasi dengan dua cara yaitu dari dalam dan dari luar. Pengobatan dari luar dapat dilakukan dengan menjaga kesehatan organ kewanitaan serta membeli obat oles khusus keputihan. Sedangkan pengobatan dari dalam dapat dilakukan dengan meminum obat keputihan untuk wanita yang belum menikah.

Menjaga kesehatan organ kewanitaan dapat dilakukan dengan cara:

  1. Tidak memakai celana ketat
  2. Memakai celana dalam berbahan lembut dan menyerap keringat
  3. Rajin membersihkan vagina dengan air bersih
  4. Rajin mengganti celana dalam 3x sehari
  5. Tidak memakai pembersih kewanitaan karena megandung sabun dan pewangi

Untuk obat oles khusus keputihan sebelum nikah dapat dibeli dengan mudah di apotik. Obat oles ini bisa berbentuk krim, gel, salep, dan bedak. Belilah obat oles khusus keputihan dengan kandungan miconazole nitrate sebagai anti jamur.

Mengobati keputihan dari dalam

Mengobati keputihan dari dalam dapat dilakukan dengan meminum obat. Sebaiknya anda memilih obat yang tidak memiliki efek samping serta terbukti khasiatnya. Ladyfem adalah obat obat keputihan untuk remaja tanpa efek samping karena terbuat dari herbal alami sehingga aman dikonsumsi oleh anda yang belum menikah.

Kami memberikan jaminan kualitas dan keaslian produk sebagai distributor resmi ABE MID = 0051310. Anda tidak perlu datang ketempat kami karena kami menjual secara online 24 jam. Membeli obat adalah investasi untuk kesehatan anda. Pastikan anda membeli ditempat yang tepat. Hati – hati terhadap produk palsu!

Info dan pemesanan silahkan mengirimkan pesan di nomor:

Telepon/Whatsapp: 0877.3849.1980.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *